2019-06-19

Pacu Produksi Itik yang Baik, BPTP Banten Akan Hasilkan Paket Teknologi Manajemen Pemeliharaan Itik di Provinsi Banten

BPTP BANTEN
...

Dalam rangka mendorong peternak itik di Provinsi Banten untuk menghasilkan produksi itik yang baik, saat ini BPTP Banten tengah melakukan Kajian Terpadu Manajemen Pemeliharaan Itik.

Hasil kajian ini tentu saja menjadi angin segar bagi para peternak itik karena di wilayah ini daging itik bahkan telur itik menjadi salah satu primadona dalam konsumsi protein hewani. Contohnya, Gerem Asem adalah makanan khas yang sangat terkenal dari itik alias bebek di Banten khususnya Serang. #SobaTani belum pernah coba?

Untuk telur itik, produsen telur itik khususnya di wilayah Tirtayasa - Serang telah mengembangkan telur asin menjadi telur asin asap. Rasanya sangat enak dan aroma asapnya menggugah selera.

Peternakan itik di Provinsi Banten selain mensuplai kebutuhan masakan daging itik bagi Rumah Makan juga telah memberdayakan Kelompok Wanita Tani khususnya di Kec. Kaduhejo - Pandeglang. Asep, Ketua Kelompok Tunas Berkah menuturkan bahwa telur-telur itik produksinya disalurkan kepada KWT yamg selanjutnya mengolahnya menjadi telur asin. Kegiatan yang telah berlangsung selama satu tahun ini tentu saja mendatangkan keuntungan bagi KWT dan usaha ini terus bergulir hingga saat ini.

Sejauh ini perkembangan itik dalam kajian BPTP Banten cukup bagus. #SobaTani mohon doanya semoga kajian ini berjalan sukses untuk kejayaan peternak itik kita.

Sub Sektor : itik
Komoditas : Peternakan
Teknologi yang Digunakan :
https://www.facebook.com/bptpbanten/